Seorang Penumpang Hilang dalam Tabrakan Kapal di Meranti

ABK-Korban-Pompong-Karam.jpg
RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA
KORBAN kapal pompong yang tenggelam, Imis, berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tewas di Perairan Kampung Baru, Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu, 16 Oktober 2016.


RIAU ONLINE - Kapal kayu pengangkut penumpang alias kapal pompong mengalami tabrakan dengan satu kapal lainnya di perairan Kabupaten Kepulauan Meranti. Sementara, satu penumpang kapal pompong dinyatakan hilang dalam peristiwa ini.

Kapolsek Tebing Tinggi Barat, Ipda Bunardo Purba mengatakan kecelakaan terjadi tepatnya di perairan Desa Mengkong, Meranti. Kapal pompong tenggelam akibat ditabrak kapal lain.

"Satu orang masih dalam pencarian," kata Ipda Bunardo Purba, melansir detikcom, Minggu, 23 September 2018.

Peristiwa tabrakan tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, Minggu (23/9) dini hari. Saat itu kapal pompong hendak mengantarkan 5 penumpang ke Selat Panjang.

"Di perjalanannya, kapal pompong ini tertabrak kapal lainnya, dan oleng, lantas tenggelam. Ada lima penumpang di (kapal) pompong itu," ujar Bunardo.

Sayangnya, Bunardo belum dapat menjelaskan penyebab tabrakan tersebut, demikian pula dengan jenis kapal yang menabrak kapal pompong itu. Sementara, pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap satu penumpang yang hilang.

"Mereka selamat dengan berenang ke tepi pantai. Belum diketahui jenis kapal apa yang menabrak kapal pompong itu. Satu korban hilang masih kita cari," tutup Bunardo.

Menurut data pihak kepolisian, korrban yang hilang atas nama Supri (20) asal dari Jawa. Korban selamat yakni Wirdati Ningsi (46), Hendra (18), Sulastri (16) dan Pardi.