Sukseskan Kirab Satu Negri, GP Ansor Terapkan Pola 3S

Ketua-GP-Ansor-Riau-Purwaji.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi kesukseskan kegiatan nasional Kirab Satu Negeri yang pelaksanaan kedua di Kabupaten Siak, GP Ansor Riau menerapkan pola 3S.

Diungkapkan Ketua GP Ansor Riau, Purwaji, pola ini wajib dipatuhi oleh anggotanya agar hingga haul di Siak itu berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

"Pesan saya, begitu sampai di lokasi semuanya harus melakukan 3S," katanya saat memberikan instruksi, Sabtu, 22 September 2018.

3S itu adalah Senyum, Sapa dan yang terakhir ialah agar kadernya dapat melakukan selawat kepada Nabi Muhammad.

"Pesan saya semua pasukan begitu sampai harus senyum, sapa mereka dan bersolawatlah. Ingat hanya 3S," imbuhnya.

"Siapapun nanti yang ditemui di Kabupaten Siak adalah saudara kita. Kalau mereka terprovokasi, kita lakukan S yang kedua, Sapa dengan asalamualaikum dan S terakhir kalau mereka bertindak lebih, kita baca selawat. Itu biar adem. Kita inginkan damai," jelasnya.

Tambahnya, gerakan 3S itu juga merupakan bentuk dari aksi pencegahan dimana menurutnya sudah banyak masyarakat Riau yang telah terprovokasi dari kegiatan nasional yang mereka selenggarakan, Kirab Satu Negeri.

"Ini adalah kegiatan positif. Yaitu haul Sultan Siak. Jadi bukan zikir kebangsaan seperti yang dikabarkan itu. Ini perlu diluruskan," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id