Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Pemilu 2019, Bawaslu Riau Terus Tingkatkan Kualitas SDM

2Kepala-Badan-pengawas-pemilihan-umum-Bawaslu-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau menggelar kegiatan Peningkatan kapasitas dan kapabilitas SDM bagi Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten Kota, dan Panwaslu Kecamatan se-Provinsi Riau.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, maka kapasitas dan kapabilitas pengawas pemilu bisa ditingkatkan lagi.

"Apalagi kita mau menghadapi pemilu 2019, Bawaslu Riau bertekad mempersiapkan SDM yang tangguh, bisa bekerja dan mengerti dengan aturan," ujar Rusidi di sela-sela acara, Jumat, 21 September 2018.

Selain itu, Rusidi berharap dengan dihadirkannya Dewan Kehormatan Penyelengaraan Pemilu (DKPP) dirinya dan para pengawas lainnya bisa mendapatkan transferan ilmu.

"Ini penguatan secara kelembagaan, baik Bawaslu Provinsi, Bawaslu kota, maupun Panwascam," katanya.

Ditambahkan Rusidi, dalam kegiatan ini pihaknya juga memberikan beberapa penghargaan kepada para pengawas yang dianggap mampu menjalankan tugasnya dengan baik di Pilkada 2018 lalu.

"Prestasi kita pada Pilkada 2018 dinilai bagus sama DKPP, maka itu akan kita pertahankan dan kita tingkatkan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id