Aktual, Independen dan Terpercaya


Berpisah, Wan Thamrin Kenang Saat Pertama Kenal Andi Rachman

Wan-thamrin-dan-andi-rachman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengenang saat-saat manis bersama mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Wan Thamrin menceritakan saat dirinya pertama kali mengenal salah satu pengusaha tersukses di Provinsi Riau itu. "Mungkin kenangan saat saya kenal dengan pak Andi ya. Saat itu saya masih menjadi Kepala Biro Ekonomi," katanya, Jumat, 21 September 2018.

Saat menjadi Kepala Biro Ekonomi, Wan yang dipercayakan oleh Gubernur Riau pada masa Soeripto memintanya untuk mencarikan salah satu direktur di perusahaan daerah berplat merah yang pada masanya masih bernama PD Sarana Pembangunan Riau.

"Saat itu kita disuruh mencari siapa yang menjadi direktur untuk Perusahaan Daerah Riau saat itu," imbuhnya.

Baca Juga: Pamitan, Andi Rachman Minta Maaf Sambil Menitikkan Air Mata

Berbekal sebagai Kepala Biro Ekonomi, Wan berusaha keras untuk mencarikan sosok yang tepat untuk memegang jabatan sebagai orang tertinggi di PD tersebut.

Dan akhirnya namanya Arsyadjuliandi Rachman digadang-gadangkan sebagai orang yang tepat untuk dapat mengelola perusahaan yang pada awal pembentukannya terdiri dari empat perubahaan seperti angkutan dan jasa, perhotelan, pariwisata dan hiburan umum.

"Saya dapat informasi bahwa beliau tamatan MBA dari Amerika Serikat dan saya coba hubungi. Saya cari informasi untuk bisa jumpa sama beliau," jelasnya.

Klik Juga: Jika Lolos Ke Senayan, Andi Rachman Bakal Lakukan Ini Untuk Riau

Setelah melalui proses yang panjang, Andi Rachman akhirnya terpilih untuk menjabat sebagai Direktur PD Sarana Pembangunan Riau di tahun 1999-2004.

"Mungkin cuma hanya itu. Mudah-mudahan saya bisa menggantikan tugas-tugas yang ditinggalkan sampai Februari 2019 nanti," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id