Selain Firdaus, Cakra 19 Diduga Catut Nama Intsiawaty Ayus

Intsiawaty-Ayus.jpg
(internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Usai dituding mencatut nama Walikota Pekanbaru Firdaus dalam kepengurusan Dewan Penasehat, Cakra 19 kembali diduga mencatut nama politisi lainnya.

Yakni politisi senior yang saat ini menjabat sebagai anggota DPD RI, Intsiawaty Ayus.

Dijelaskan Intsiawaty, dirinya sama sekali tidak pernah dihubungi dan diajak rapat pengurus Cakra 19. Apalagi terkait pencantuman nama dirinya masuk dalam Dewan Penasehat Cakra 19 Nusantara.

Dikatakan Politisi wanita yang kerap disapa IA ini, dirinya tidak mau melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU terkait kampanye Pilpres. Karena hal itu akan berefek kepada pencopotan dirinya dari Pileg 2019.

"Dalam PKPU Nomor 23 & 28 Tahun 2018 Pasal 4 ayat (4) dinyatakan bahwa calon anggota DPD tidak dapat melaksanakan kampanye untuk pemilu anggota DPR, DPR Provinsi, DPR Kabupaten/Kota serta pemilu presiden dan wakil presiden," rincinya, Kamis 20 September 2018.

Ditambahkan IA, dirinya saja mengetahui pencantuman namanya dalam tersebut dari media online, akibat kesibukannya dalam menjalani aktivitas sebagai wakil Riau di DPD RI.

Untuk diketahui, Cakra 19 sendiri adalah relawan pendukung Jokowi dan Ma'aruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

Cakra 19 Provinsi Riau yang merupakan tim relawan pemenangan Jokowi dan Maruf Amin resmi dibentuk dan dilantik oleh Sekjend Cakra 19 Letjen (purn) Eko Wiratmoko Senin malam, 17 September 2018.

Adapun dalam susunan keanggotannya terdapat beberapa politikus papan atas provinsi Riau, terutama yang berasal dari partai koalisi pendukung Jokowi.

Intsiawaty Ayus sendiri dimasukkan ke dalam daftar dewan penasehat Cakra 19 bersama dengan walikota Pekanbaru Firdaus dan sejumlah politisi dari partai koalisi Jokowi Maruf.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id