Pamitan, Andi Rachman Minta Maaf Sambil Menitikkan Air Mata

Pamitan-Gubri-Andi-Rachman.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sambil meneteskan air matanya, Gubernur Riau Andi Rachman meminta maaf kepada seluruh jajarannya, Kamis 20 September 2018.

Permintaan maaf ini disampaikan saat berpamitan karena tak lagi bertugas sebagai Gubri. Langkah selanjutnya, dirinya harus mengikuti arahan partai yang telah membesarkannya, Golongan Karya (Golkar) menuju kursi DPR RI daerah pemilihan Riau I.

"Saya diberikan tugas oleh partai untuk mengikuti pileg DPR RI yang berada di Riau I," katanya.

Pria yang mengenakan baju batik coklatnya itu menambahkan, bahwa sepeninggalan dan seluruh tugas-tugasnya akan dilanjutkan oleh Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

"Tugas saya akan dilanjutkan oleh pak Wagub yang nantinya akan menjabat sebagai Plt atau apapun keputusannya. Nanti akan kita tunggu," imbuhnya.

Suasana mendadak berubah menjadi tegang dan hening ketika ucapan yang keluar dari mulutnya malah menjadi parau diiringi dengan tetesan air mata saat mengucapkan kata-kata perpisahan serta pencapaian hasil kinerja mereka selama bertugas.

"Pada sore ini atas nama pribadi dan keluarga dengan hati tulus saya menyampaikan banyak terimakasih pada Bapak dan Ibu semuanya. Apa yang saya dan didampingi Wagub apapun hasilnya dengan segala kekurangan itulah kerja sama kita semua," katanya sambil menunduk dan meneteskan air mata.

Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin yang turut serta mendampinginya juga tampak tak kuasa membendung rasa harunya dan juga seketika hanyut membaur saat perpisahaan yang dilakukan tepat dihalaman kantor kebanggaannya itu ditutup dengan pembacaan doa.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id