Aktual, Independen dan Terpercaya


Akan Ada Transportasi Online di Pekanbaru, Masih Wacana?

Menteri-Perhubungan-RI-Budi-Karya-Sumadi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa platform transportasi berplat merah berbasis online saat ini masih dalam tahap wacana.

Padahal, kehadiran dari transportasi berbasis online ini disebut-sebut akan sukses sama seperti moda transportasi online lainnya yang terlebih dulu telah lahir. Rencananya transportasi berbasis online ini turut menggandeng salah satu perusahaan BUMN terkemuka di tanah air, PT Telkom Indonesia.

"Mengenai transportasi online itu, dari pemerintahnya masih sebatas wacana saja," katanya di Pekanbaru, Rabu, 19 September 2018.

Tambahnya, transportasi online ini juga, menurutnya, belum termasuk dalam program-program pemerintah. Sehingga rencana yang telah lama diagendakan, mendapat prioritas utama untuk dikebut pengerjaannya.

"Saat ini kita masih terus mempelajarinya. Selain itu, transportasi online ini juga belum termasuk dalam program pemerintah kita," jelasnya.

Budi kembali menambahkan bahwa munculnya pembentukan platform transportasi online dari pemerintah itu karena mereka ingin menampung sebanyak-bayaknya para startup tanah air agar lebih mampu berkarya dan mengembangkan sayapnya.

"Itu karena Kementerian Perhubungan ingin menjaring para startup tanah air yang kita miliki," Imbuhnya.