Netizen Ramai-ramai Tolak Acara GP Ansor Riau

Gus-Yaqut.jpg
(NU Online)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akun Facebook milik Ketua GP Ansor Riau Purwaji mendapat respon dari masyarakat Riau terkait postingannya tentang klarifikasi penolakan acara "Kirab Satu Negeri" yang rencananya akan digelar pada 21 September mendatang.

Berdasarkan pengamatan RIAUONLINE.CO.ID, akun milik Purwaji dengan nama Mas Purwaji ini hingga saat ini sudah mendapatkan komentar sekitar 1100 dan sudah dibagikan sekitar 600 kali.

Beragam komentar baik pro maupun kontra mewarnai postingan klarifikasi Politisi PKB yang sudah dibuat sejak sehari yang lalu tersebut.

Mayoritas netizen adalah pihak yang menolak kedatangan Ketua GP Ansor Gus Yaqut.

Baca Juga: Tak Hanya Kirab Satu Negri, Siak Juga Tolak Kedatangan Gus Yaqut

Penolakan ini dikarenakan GP Ansor beberapa waktu lalu pernah menolak dan memberikan intimidasi terhadap pengajian Datuk Sri Ulama Setia Negara Abdul Somad di beberapa daerah di Jawa.

Seperti yang disampaikan oleh:

"TOLAK, AGAR TAU BAGAIMANA RASANYA DITOLAK. JGN MERASA PALING NKRI DAN PALING PANCASILA , TAPI HOBY NYA MEMPERSEKUSI ULAMA YG BERBEDA POLITIK," tegas akun Faruq Faruq.

"Topik acara dan tujuan acara tidak sesuai yang dipertunjukkan Banser selama ini.. pengajian yang dibubarkan oleh Banser itu bukan hoaks..memangnya masyarakat tinggal di zaman batu???enak saja bilang fitnah dan Hoaks... Kalo ada maunya... Bilang itu bukan Banser Riau. Banser Riau dan Banser Jawa sana apa bedanya???," ujar akun Papanya Bilqis Karamina.

Klik Juga: Kirab Satu Negri Ditolak di Siak, Ini Penjelasan Dewan

"TOLAK, Kampung kami adalah kampung yang damai dengan keberagaman suku dan bahasa.. 
Jadi,, jangan ajari kami soal kedamaian dan kebangsaan. Kami tidak kenal dzikir kebangsaan,, kami hanya kenal dzikir kepada Allah SWT. Riau adalah Indonesia mini..," tutur akun Al Addien Patopang.

"Mayoritas warga Riau menolak kedatangan di Yaqut. Apakah perlu gantian Laskar Melayu Riau Yang menolak si Yaqut?," kata akun R Ramadhan Yusida.

"Mas Purwaji harus menyampaikan langsung ke ketua umumnya situasi di Riau agar ketuanya Yaqut Cholil tau dan segera minta maaf," saran akun Bang Ibas.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id