Terduga Penghina Kampus UIR Relawan Jokowi?

Eka-Octavyani.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Terduga kasus pencemaran nama baik kampus Universitas Islam Riau (UIR) terancam UU ITE. Pemilik akun Facebook Eka Octavyani itu terindikasi merupakan relawan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut terlihat dalam satu postingan foto yang memperlihatkan sosok mirip Eka berfoto di depan spanduk bertuliskan relawan Jokowi.

Keberadaan Eka dalam foto ini juga dibenarkan oleh Ketua Relawan Jokowi Center Indonesia (RJCI) Provinsi Riau Raya Desmawanto. Ia membenarkan bahwa sosok tersebut memang mirip Eka Octavyani.

"Itu benar Eka Octavyani kalau lihat dari foto ya, sepertinya dia ikut acara kita pada 2017 lalu," ungkap Raya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 14 September 2018.

Raya menduga, Eka merupakan relawan biasa dalam barisan pendukung Jokowi, sebab jumlah relawan Jokowi sendiri cukup banyak di Riau dan ia tidak bisa mendapatkan data pasti.

"Namanya relawan kita tidak bisa melarang, siapa saja bisa ikut, kita tidak bisa mendata semua, yang relawan resmi saja ada sekitar 30.000 tersebar di 12 kabupaten kota di Riau," jelasnya.

Baca Juga: Mahasiswa UIR Polisikan Akun FB Hina Lembaga Kampus

Meskipun begitu, Raya bersama pihaknya akan memberi pembelaan terhadap Eka Octavyani apabila memang Eka akan dipolisikan oleh pihak kampus UIR.

"Kalau lapor melaporkan itu sah-sah saja, karena kita negara hukum, tapi kita melihat ini sebagai bentuk reaksi seorang ibu-ibu atas aksi mahasiswa yang menghujat presiden," katanya.

Lebih lanjut, Raya mengakui pihaknya memang berencana akan melaporkan mahasiswa yang melakukan aksi diluar batas, dimana masa aksi membakar pocong dengan foto Jokowi dan menghujatnya.

"Kita memikirkan orang tua mereka, nanti jadi beban pikiran, tapi kalau mereka melaporkan seperti ini, ya kita akan laporkan juga," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id