Aktual, Independen dan Terpercaya


Seribuan Mahasiswa Duduki Ruang Paripurna DPRD Riau. Ada Apa?

Mahasiswa-demo-di-dprd.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seribuan mahasiswa dari Universitas Islam Riau (UIR) berhasil memasuki pagar DPRD Riau setelah sebelumnya sempat terjadi aksi dorong-dorongan antar mahasiswa dengan aparat keamanan.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 10 September 2018, seribuan mahasiswa ini juga menurunkan bendera merah putih setengah tiang dan membawa teatrikal pocong ke dalam gedung.

RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG

Selanjutnya, mahasiswa meringsek masuk ke dalam Gedung DPRD Riau dan menggelar rapat layaknya anggota DPRD Riau menggelar rapat paripurna.

Mahasiswa demo di dprd2RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG

Tampak kursi-kursi di dalam ruang paripurna diduduki oleh massa aksi sambil memegang bendera-bendera dan spanduk. Gemuruh suara nyanyian perjuangan menggema di dalam gedung ini.

Adapun massa aksi yang berjumlah ribuan ini, menggelar demo menuntut 3 hal yakni, pemerintah harus segera menstabilkan perekonomian bangsa.

Pemerintah juga harus segera menyelamatkan demokrasi Indonesia yang belakangan dicederai, dan pengusutan tuntas kasus korupsi PLTU Riau.

Aksi sendiri dimulai dengan long march dari taman budaya, memutari fly over harapan raya selanjutnya menuju kantor DPRD Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id