Aktual, Independen dan Terpercaya


Kuota CPNS 2018 Pelalawan, Sekdakab: Pak Bupati yang Umumkan

ilustrasi-cpns2.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 resmi dibuka pada 19 September 2018.

Pada seleksi CPNS 2018 pemerintah menyediakan 238.015 formasi. Sekitar 51.271 formasi untuk instansi Pemerintah Pusat (76 K/L) dan 186.744 formasi untuk instansi Pemerintah Daerah (525 Pemda).

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, Tengku Mukhlis, memastikan Pelalawan akan mendapat kuota penerimaan CPNS 2018.

Sebelumnya, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) telah memanggil pihaknya pada 7 September untuk membahas proses penerimaan CPNS di daerah-daerah.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, 9 Fakta Seleksi CPNS 2018

"Kita tahun ini membuka lowongan CPNS. Kuota sudah diserahkan Kemenpan. Berapa jumlahnya, belum bisa dibeberkan," kata Tengku Mukhlis, Minggu, 9 September 2018.

Untuk mengetahui jumlah kuota Pelalawan, Tengku Mukhlis menyebut pihaknya masih menunggu Bupati HM Harris kembali dari perjalanan dinasnya.

Pihaknya telah dipanggil Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) pada 7 September lalu. Untuk membahas proses penerimaan CPNS di daerah-daerah.

Klik Juga: Penerimaan CPNS 2018 Resmi Dibuka, Catat Tanggalnya...

Pasalnya, jumlah kuota itu dimasukann kedalam amplop yang ditujukan kepada Bupati Harris dari Kemenpan. Sifatnya sangat rahasia yang tak bisa dibuka siapapun selain bupati.

"Suratnya tertutup ke Pak Bupati, klasifikasinya sangat rahasia. Biar Pak Bupati saja yang mengumumkan," imbuhnya. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id