Aktual, Independen dan Terpercaya


Mangsa Ternak, Kawanan Beruang Liar Resahkan Warga di Pelalawan

BERUANG.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Warga Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan diresahkan oleh kemunculan kawanan beruang liar yang berkeliaran di pemukiman warga.

Selama sepekan terakhir, beruang liar keluar masuk perkampungan memangsa ternak warga Dusun Teluk Mundur Kelurahan Pelalawan Kecamatan Pelalawan.

"Dari keterangan warga bahwa kawanan beruang liar tersebut sudah berkeliaran di pemukiman. Merusak kandang ternak dan memangsanya," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, melalui Paur Humas Bripka Veri Firmansyah.

Bahkan, kawanan beruang tersebut telah merusak rumah-rumah warga di Dusun Teluk Mundur. Sehingga, memicu ketakukan warga.

Baca Juga: Pulaga dan Kana, Sepasang Beruang yang Tersesat Kembali Bertemu

Klik Juga: BKSDA Riau Evakuasi Beruang yang Terjerat di Kebun Sawit

Khawatir diserang, warga melaporkan kemunculan kawanan beruang liar itu ke pemerintah setempat dan Polsubsektor Pelalawan serta BKSDA Provinsi Riau wilayah 1.

Sementara, tim gabungan dari Bhabinkamtibmas, kelurahan, dan BKSDA telah melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP) rumah dan kandang ternak warga yang dirusak kawanan binatang liar itu.

"Hasil koordinasi akan dilakukan penangkapan menggunakan jebakan," katanya. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id