Polda Riau Tembak Bandit Perampok Alat Berat

Perampokan.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau menangkap tiga tersangka sindikat perampok peralatan elektronik alat berat. Salah satu diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

"Salah satu pelaku terpaksa diambil tindakan tegas karena melawan saat ditangkap," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Hadi Purwanto di Pekanbaru, Kamis, 6 September 2018.

Ia menjelaskan pelaku yang terpaksa dilumpuhkan pada bagian kaki kanan tersebut berinisial SI. Hadi mengatakan selain melawan saat akan dilakukan penangkapan, SI pria berusia 33 tahun itu juga merupakan residivis serta otak kejahatan perampokan itu.

Sementara dua pelaku lainnya yang turut berhasil ditangkap dari pengungkapan yang dilakukan pada Kamis pagi tadi itu berinisial MM (18) dan SS (20).

Menurut Hadi, ketiga pelaku telah melakukan aksinya sebanyak enam kali dengan menyasar alat-alat berat yang bekerja di areal perusahaan perkebunan sawit Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Baca Juga: Polda Riau Tak Menahan Pria yang Sebut UAS 'Dajjal'

Dalam aksinya, mereka juga dikenal tidak sungkan untuk melukai operator alat berat, termasuk melakukan pengancaman dengan menggunakan diduga sejenis senjata api.

"Untuk senjata api masih dalam lidik. Hanya saja mereka dikenal tidak segan untuk melukai hingga menyekap korbannya," jelasnya.

Lebih jauh, Hadi menjelaskan hingga kini pihaknya masih terus mendalami aksi kejahatan ketiga bandit tersebut, termasuk mengungkap penadah barang rampokan mereka yang dikenal cukup mahal di pasar gelap.

Melengkapi Hadi, Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menuturkan pengungkapan kasus itu berawal dari laporan yang diterima Polisi pada Juli 2018 lalu. Dalam laporannya, pelaku disebut melakukan perampokan di areal perkebunan sawit PT ISS Afdeling IV, Tanjung Bauh, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi.

"Total kerugian dalam aksi mereka pada Juli lalu itu mencapai Rp90 juta," jelasnya. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id