Aktual, Independen dan Terpercaya


Pengerjaan Dua Fly Over di Pekanbaru Diklaim 9 Persen Siap Lebih Awal

Fly-Over-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Yunannaris mengatakan pengerjaan dua unit fly over di dua ruas jalan yang berbeda di Pekanbaru sudah melampaui target pengerjaan.

Hingga saat ini, pembangunan jembatan layang tersebut tengah rampung dengan persentase 41 persen untuk fly over yang berada di SKA. Sedangkan pengerjaan fly over di Pasar Pagi Arengka berada di angka 31 persen.

"Untuk kedua fly over ini sudah melampaui target. Sembilan persen dari capaian yang kita tentukan," katanya, Rabu, 29 Agustus 2018.

Yunannaris mengatakan, sementara pengecoran tanjakan sudah diselesaik dengan baik. Selnjutkan akan dilakukan pemasangan glider besi.

Baca Juga: Pembangunan Fly Over Terancam Mangkrak, Dewan: Jalanan Makin Macet

"Kita tinggal menunggu gilder besi yang belum datang. Itu diperkirakan akan datang pada akhir September nanti. Jika itu rampung, nilainya pekerjaannya bisa mencapai 45 persen," tegasnya.

Untuk fly over yang berada di SKA, tengah dalam pengerjaan penggalian pondasi. Dimana, pada akhir tahun nanti diharapkannya sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat luas.

"Kalau untuk tiang-tiang pendukung di fly over itu sudah siap. Tapi kalau di pasar pagi agak susah karena melengkung. Kita optimis siap pada akhir tahun ini," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id