Aktual, Independen dan Terpercaya


Keempat Kalinya, Masjid Ini Kembali Panen Kurma

Sekretaris-Daerah-Provinsi-Riau-Ahmad-Hijazi-panen-kurma.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masjid Alfalah Darul Muttaqin untuk keempat kalinya kembali melakukan panen kurma. Kurma yang dipanen berasal dari pohon yang sama.

Ketua Harian Masjid Alfalah Darul Muttaqin, M. Dadang Antoni mengatakan bahwa Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi akan dilibatkan untuk panen kurma dengan tujuan penggalangan dana.

"Kita melibatkan Sekretaris Daerah Riau, Ahmad Hijazi untuk mensukseskan panen kurma kita yang keempat ini," katanya di halaman Masjid Alfalah Darul Muttaqin, Minggu, 26 Agustus 2018.

Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya, Pohon Kurma di Masjid Pekanbaru Ini Dipanen

Tambahnya, panen keempat ini diharapkannya mampu mengikuti tiga panen yang sudah mereka lakukan. Hasil panen kali ini akan langsung disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Panen yang pertama kita dapatkan Rp 1 juta, panen yang kedua Rp 4.5 juta untuk masyarakat Papua, sedangkan panen yang ketiga Rp 10 juta untuk gempa Lombok. Sedangkan yang keempat ini sedang berjalan," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan bahwa masyarakt harus bisa mengikuti hasil uji coba yang dilakukan oleh Mesjid yang mampu menghasilkan buah kurmanya ini.

Klik Juga: Masjid An-Nur Panen Perdana Kurma Tunisia

"Hasil uji coba di lingkungan masjid ini tentunya bisa dibudidayakan meluas di Riau. Dengan kondisi lahan Riau yang memungkinkan karena struktur tanahnya yang berpasir, kita harapkan masyarakat Riau bisa membudidayakannya," tandasnya.

"Itu semua karena di samping kesehatan, buah kurma juga memiliki manfaat yang besar. Artinya kita tahu bahwa kurma tumbuhan direkomendasikan oleh Rasul kita untuk ditanam," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id