Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Deklarasi #2019GantiPresiden Ditunda, Massa Unjuk Rasa ke Mapolda Riau

Unjuk-rasa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Pekanbaru yang semula direncanakan hari ini, Minggu, 26 Agustus 2018 akhirnya resmi diundur.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang panitia Deklarasi 2019 Ganti Presiden setelah mengadakan rapat bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau hingga pukul 05.00 WIB pagi tadi.

"Ketua MKA LAMR Datuk Al Azhar meminta kami mengundur agenda ini, karena beliau takut ada pertumpahan darah nanti," ungkap panitia yang enggan disebutkan identitasnya ini, Minggu, 26 Agustus 2018.

Baca Juga: Polda Riau: Seluruh Surat Izin Deklarasi #2019GantiPresiden Dicabut

Adapun keputusan dalam rapat tersebut, lanjutnya, juga diikuti oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang saat ini berada di Mekah dengan komunikasi via seluler.

"Datuk Al Azhar selaku orang tua kami menghubungi Fadli Zon, dan Fadli Zon menyarankan aksi ini diundur saja, dan kami sebagai anak-anak Melayu tentu mengikuti arahan orang tua kami (Datuk Al Azhar)," jelasnya.

Meskipun diundur, ia mengatakan rombongan ini kemudian diarahkan untuk menuju Mapolda Riau guna menggelar aksi unjuk rasa pencopotan Kapolda Riau yang dianggap ikut andil dalam persekusi terhadap bunda Neno Warisman.

Klik Juga: Kapolda Riau: Deklarasi #2019gantipresiden, Batalkan

"Rombongan sebenarnya sudah sangat banyak, bahkan tadi pagi sudah ada datang tiga mobil besar dari Dumai dan daerah lainnya, tapi kita arahkan mereka ke tabligh Akbar UAS dulu, baru setelah itu menuju Mapolda," katanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id