Gubri: Selamat Atlet Indonesia, Kita di Posisi Kelima

Andi-Rachman-kembali-ke-Kantor-Gubri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengucapkan selamat atas raihan sembilan emas Indonesia dalam ajang bergengsi se-Asia, Asian Games 2018 yang disumbangkan oleh tim dayung kebanggaan tanah air di Jakabaring Sports Center, Palembang, Sumatera Selatan.

Ucapan selamat itu karena putra nelayan dari Kampar, Tanzil Hadid terlibat dalam penyumbang nomor terbaik pada Asian Games 2018 dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik itu.

"Kita ucapkan selamat khususnya untuk atlet dayung terutama atlet Indonesia yang mengikuti ajang Asian Games 2018 di Jakarta Palembang yang saat ini kita berada di posisi kelima," katanya, Jumat, 24 Agustus 2018.

Baca Juga: Ada Putra Kampar Saat Tim Dayung Indonesia Raih Emas Kesembilan

Harapannya, seluruh atlet asal Riau yang dikirim untuk mendukung merah putih pada ajang bergengai itu juga turut melakukan aksi yang serupa dengan mampu membanggakan Indonesia di perhelatan akbar ini.

"Mudah-mudahan atlet kita ini mampu menjadi penyemangat dari total 25 atlet Riau yang dikirim untuk mewakili Indonesia di Jakarta Palembang," tegasnya.

Sebelumnya, putra daerah Kampar terlibat dalam menyumbangkan emas Indonesia kesembilan. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi memgatakan bahwa anak kampar itu bernama Tanzil Hadid.

"Putra kelahiran Kampar, Tanzil Hadid ada dalam tim dayung Indonesia," katanya Jumat, 24 Agustus 2018.

Klik Juga: Tim Dayung Persembahkan Emas Ke-9 dan Perunggu Untuk Indonesia

Tanzil bersama rekannya Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh sukses meraih emas pada nomor rowing kelas ringan delapan putra.

Tim dayung putra Indonesia ini bahkan menjadi yang terbaik pada Asian Games 2018 dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik, seperti dilansir dari  Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 24 Agustus 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id