Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Kepolisian Tak Beri Izin, Panitia #2019GantiPresiden Akan Surati Lagi

Surat-penolakan-deklarasi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Panitia Presidium Deklarasi 2019 Ganti Presiden secara tegas menolak surat yang diberikan oleh pihak kepolisian karena adanya kekhawatiran deklarasi ini akan memicu konflik.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang panitia Ustadz Khalid Tobing. Menurutnya, pihaknya hingga detik ini akan tetap menggelar deklarasi yang sebelumnya sudah dilakukan di beberapa daerah lainnya.

"Intel Polres sudah datang ke markas kita untuk mengantarkan surat tersebut, tapi kita menolak untuk menerima surat tersebut," ujarnya, Kamis, 23 Agustus 2018.

Baca Juga: Lewat Surat Ini, Polresta Pekanbaru Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden?

Lebih lanjut, Panglima Front Pembela Bumi Lancang Kuning (FPBLK) ini mengungkapkan pihaknya akan mengirimkan surat kembali kepada Polresta untuk diberikannya izin tersebut.

"Insya Allah kita akan surati polresta lagi," tukasnya.

Sebelumnya, pada Selasa sore atau selang beberapa jam setelah aksi penolakan sejumlah Ormas serta pernyataan Dirintelkam Polda Riau, Kombes Trijan, muncul surat yang intinya tidak diberikannya izin kepolisian terkait deklarasi tersebut.

Klik Juga: Mahasiswa Tolak Deklarasi 2019 Ganti Presiden, Panitia: Belajar Hukum Dululah

Surat itu dikeluarkan oleh Polresta Pekanbaru yang ditujukan kepada Ditintelam Polda Riau, tertanggal 21 Agustus 2018.

"Sehubungan dengan rujuakn diatas, kami tidak mengizinkan untuk diberikan surat izin keramaian kegiatan keramaian sebagi berikut," tulis surat tersebut pada poin dua yang mereferensikan kegiatan Deklatasi Riau Ganti Presiden.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id