Aktual, Independen dan Terpercaya


Hotman Paris Beri Hadiah Rp 50 Juta Buat Yohanis

Panjat-tiang-bendera.jpg
(suara.com)

RIAUONLINE - Bocah pemanjat tiang bendera Yohanis Gama Marchal alias Joni ketiban rezeki dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Hotman menggandakan hadiah uang untuk siswa SMP asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu. Kini, total uang yang diberikan menjadi Rp 50 juta.

Hal itu pun diungkapkan langsung oleh Hotman Paris Hutapea lewat video singkat yang diposting lewat Instagram pada Sabtu (18/8/2018) siang.

"Kepada remaja NTT Yohanis yang menyelamatkan upacara bendera 17 Agustus yang secara spontan dan heroik memanjat tiang bendera yang begitu tinggi," ujar lelaki 58 tahun ini di awal video. Sebagaimana dilansir dari Suara.com.

"Saya dengan sukarela walaupun kecil mau memberi uang permen Rp 25 juta, ditambah dengan adik kandung saya Rp 25 juta jadi Rp 50 juta," sambungnya lagi.

Ia mengundang Yohanes Gama agar hadir di acara Kopi Joni, Minggu (19/8/2018) pagi. Hotman Paris Hutapea meminta agar para pejabat membawakan remaja tersebut bertemu dengan dirinya.

"Kalau berkenan besok pagi datang ke Kopi Joni kepada wartawan atau pejabat tolong bawa itu Yohanis ke Kopi Joni besok tanggal 19 jam 8 pagi," kata Hotman Paris Hutapea.

Kepada wartawan, bapak tiga anak ini tegaskan tidak mau cuma mengumbar janji manis. Hadiah bernilai fantastis itu pun sudah siap diberikan kepada Yohanis Gama secara langsung.

"Ya hadiah akan diberikan jam 8 kalau dia datang," tuturnya saat dikonformasi wartawan melalui pesan singkat.

Seperti diketahui, Yohanes Gama mulai dikenal masyarakat usai videonya viral di dunia maya. Kala itu, tali bendera sempat putus ketika pengibaran merah putih tengah berlangsung di Kabupaten Belu, Atambua, NTT pada 17 Agustus kemarin.

Secara heroik Yohanes langsung memanjat tiang bendera tanpa pikir panjang. Ia memperbaiki tali yang putus dihadapan para peserta upacara.