Aminuddin: Kemungkinan Habib Rizieq Dukung Jokowi

Habib-Rizieq-Pulang-ke-Tanah-Air.jpg
(SUARA.COM)

RIAUONLINE - Ketua Umum Alumni Presidium 212 Aminuddin mengatakan, kemungkinan pentolan FPI Habib Rizieq mendukung Jokowi terbuka karena menghormati sosok Maruf Amin sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama serta Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Hal itu disampaikan Aminuddin dalam diskusi bertajuk “Menebak Arah Politik 212” di D’Hotel, Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

"Kalau menurut saya ada, feeling saya ada. Karena Kiai Maruf kan ulama sepuh. Ulama sepuh di Indonesia sudah jarang kan. Kiai Maruf Amin pemimpin tertinggi NU, ketua MUI juga. Pergerakan Habib Rizieq saat di GNPF MUI juga kan atas dasar Kiai Maruf,” kata Aminuddin. Sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Ia mengatakan, Maruf Amin yang kekinian berada di Arab Saudi untuk beribadah haji juga kemungkinan bertemu Habib Rizieq. Namun, ia menegaskan pertemuan itu bukan didasari kepentingan politik, melainkan persamuhan guru (Maruf Amin) dan murid (Habib Rizieq).

"Kemungkinan ketemu masih sangat mungkin. Apalagi Habib Rizieq orang yang sangat menghormati ulama seperti Kiai Maruf, bahkan Habib Rizieq menilai pak kiai sebagai gurunya. Jadi, harus dibedakan pertemuan antarpolitikus dengan guru serta murid," ujarnya.