Aktual, Independen dan Terpercaya


Seorang Mahasiswi UR Meninggal Saat KKN di Pelalawan

Otopsi-Mayat.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Nur Cahayati (21), mahasiswi Universitas Riau (UR) meninggal dunia saat masih menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Air Hitam Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.

Mahasisiwi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tersebut meninggal dunia secara mendadak pada Selasa 14 Agustus 2018 pagi lalu.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti apa penyebab mahasiswi itu meninggal dunia.

Hut Muhammad, mahasiswa KKN UR yang bertugas di Desa Lubuk Kembang Bungabercerita, rekannya itu merupakan warga Ukui asli atau mahasiswa asal Pelalawan.

Orangtuanya tinggal di Desa Bukit Gajah, Ukui.

"Sudah dikebumikan semalam oleh keluarganya di (desa) Bukit Gajah," ungkap Hut Muhamad.

Dijelaskannya, korban tidak pernah mengeluh merasakan sakit atau memiliki riwayat penyakit apapun. Ia meninggal secara tiba-tiba.

Berawal ketika bangun pagi di posko KKN, Nur Cahayati tiba-tiba jatuh pingsan. Temannya satu kelompok yang berada di posko pun melakukan pertolongan.

Perempuan berkerudung itu dibawa ke Puskesdes untuk mendapat perawatan medis. Namun setibanya disana, mahasiswi calon guru itu sudah tak bernyawa lagi.

Padahal sore hari sebelumnya, korban masih sehat-sehat saja. Ia sempat berolahraga dan bermain volly di lokasi KKN.

"Sebelumnya juga sempat jalan-jalan. Ngak ada sakitnya. Tiba-tiba saja," tuturnya.

Kapolsek Ukui, AKP Amriadi membenarkan mahasiwa KKN di Desa Air Hitam meninggal dunia. Informasi diterimanya dari mahasiswa KKN lainnya saat datang ke mapolsek.

"Iya benar ada. Adek-adek mahasiswa ini tadi yang memberitahu," beber Kapolsek Amriadi, Rabu 15 Agustus 2018.

Para mahasiswa yang dikirim dari kampus UR telah melaksanakan kukerta selama enam minggu. sekitar dua pekan lagi, tugas mereka akan selesai dan kembali ke dunia kampus. (****)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id