Aktual, Independen dan Terpercaya


Meski TGB Ke Jokowi, Relawan TGB Riau Pastikan Dukung Prabowo

sandiaga-dan-prabowo.jpg
(Pojoksatu.id)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Barisan Relawan TGB (Baret) Riau memutuskan untuk mendukung Capres dan Cawapres yang diusung oleh Koalisi Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua Baret Riau Ali Azmi, mengatakan Baret Riau yang sudah terbentuk sejak 2017 ini tetap akan mendukung adanya perubahan atas pemerintah yang ada sekarang ini.

"Misi awal kita adalah kita ingin perubahan dari kepemimpinan sekarang. Setelah adanya deklarasi calon, maka kita ambil keputusan beralih ke Prabowo," ungkap Azmi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 10 Agustus 2018.

Azmi menuturkan, meskipun Tuan Guru Bajang (TGB) berada di kubu Jokowi, namun pihaknya tidak akan mengikuti langkah Gubernur NTB dua periode tersebut.

Baca Juga Sandi Cawapres Prabowo, Pengamat: Sinyal Positif Untuk Ekonomi Negara

"Dulu kami berharap TGB bisa ikut maju dalam Pilpres 2019, karena kami melihat dia sosok yang bisa memberi perubahan yang kami inginkan. Dia sosok ulama yang piawai di pemerintahan," ujar Azmi.

"Namun TGB tidak mendapat perahu, ditambah statement TGB yang dukung Jokowi, secara pribadi saya kurang simpati walaupun itu hak politiknya," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, dikatakan Azmi, meskipun Baret Pusat belum mengambil keputusan namun pihaknya tetap akan dengan keputusan saat ini, yakni mendukung gerakan ganti presiden.

"Di pusat sendiri belum ada keputusan, tapi sudah ada keputusan sekitar 50 persen lebih, hanya ada dua opsi dukung Prabowo atau netral. Kami pastikan dukung Prabowo," tegasnya.

Mengenai langkah selanjutnya, kata Azmi, pihaknya akan melakukan deklarasi dukungan terhadap Prabowo dan Sandiaga Uno seperti yang sudah dilakukan sebelumnya ketika mendeklarasikan dukungan untuk TGB.

Klik Juga Tampan dan Mapan, Sandiaga Uno Digandrungi Kaum Hawa Milleneal

"Kita akan segera deklarasi seperti kemarin, dan akan melakukan revisi struktur karena ada beberapa pengurus yang memilih netral," ulasnya.

Saat ditanya apakah ini disebabkan oleh faktor Sandiaga Uno yang pernah tinggal di Riau, Azmi mengatakan hal tersebut memang sedikit mempengaruhi.

"Kita tidak memandang dia orang mana, kita hanya inginkan perubahan, TGB saja orang Lombok kita dukung, apalagi sekarang Sandiaga pernah hidup di Riau, kita tentu lebih semangat mendukung beliau," tutupnya.