Masuki Usia 61 Tahun, Dewan: Banyak yang Harus Dibenahi Riau

2Wakil-Ketua-DPRD-Riau-Noviwaldy-Jusman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski sudah berusia 61 tahun, namun Provinsi Riau masih harus berbenah dan mengevaluasi beberapa permasalahan yang masih terjadi setiap tahunnya.

"Masih banyak yang harus dibenahi oleh Riau, baik dari sisi legislatif maupun eksekutifnya," ujar Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, Kamis, 9 Agustus 2018.

Hal tersebut disampaikannya mengingat masih ada beberapa poin yang harus segera dievaluasi oleh Riau apabila memang ingin memajukan Riau lebih baik lagi ke depannya.

"Pemerataan anggaran harus lebih teratur lagi, penyerapan APBD oleh dinas-dinas juga tidak maksimal sehingga masyarakat belum merasakannya," kata Dedet.

Selain itu, Dedet juga meminta Riau untuk lebih meningkatkan kekompakan dalam meraih hak-hak yang selama ini belum dirasakan oleh Riau.

"Kekompakan warga Riau dalam memperjuangkan hak Riau juga harus dievaluasi, mari lepaskan semua atribut, lepas ke akuannya, semua bersatu merebut hak kita di Riau," himbaunya.

Dedet juga berharap agar pemerintahan di Riau kedepannya bisa menjadi lebih bersih lagi dari sekarang, meskipun menurutnya saat ini Riau sudah cukup bersih.