Aktual, Independen dan Terpercaya


Ketua PSI Riau Mundur, Ada Apa?

Rinaldi-PSI.jpg
(Tanjung)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Di saat partai politik disibukkan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Riau mengalami permasalahan. Pasalnya Ketua DPW PSI Riau Rinaldi memutuskan untuk mengundurkan diri.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris DPW PSI Infa Wilindaya. Menurut Infa keputusan yang diambil oleh Rinaldi disebabkan karena adanya suatu hal yang harus diselesaikan di Jakarta.

"Iya, dia mau menemani orang tuanya berobat di Jakarta, Insya Allah tidak ada faktor lain," ujar Infa, Jumat, 10 Agustus 2018.

Untuk berkas pengunduran diri ini, lanjut Infa, hari ini sudah diserahkan kepada DPP PSI guna menentukan struktur kepemimpinan PSI Riau pasca ditinggalkan oleh Rinaldi.

Sementara itu, Rinaldi melalui status facebook-nya membenarkan hal tersebut, bahkan Rinaldi memposting foto surat pengunduran dirinya kepada Sekjend PSI Raja Juliantoni.

"Saya sudah kirimkan surat ke Sekjend via WA, dan akan mengirimkan surat aslinya ba'da Jumat ini," kata Rinaldi.

Selain mengundurkan diri sebagai ketua DPW PSI Riau, Rinaldi juga menyatakan mundur dalam pendaftaran Bakal Calon Legislatif.

Postingan tersebut juga sudah ia kabarkan kepada Ketua KPU Riau Nurhamin dan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan.

Terakhir, Rinaldi membantah bahwa ia kecewa dengan PSI Riau. "Alasannya? Apakah PSI bikin kecewa? Tidak. PSI baik dan bagus. Konsisten," tutupnya.