Aktual, Independen dan Terpercaya


Malam Puisi Pekanbaru Gelar Merdeka? Yuk Ramaikan

Malam-puisi-pekanbaru.jpg
(ISTIMEWA)

 

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mendekati peringatan hari kemerdekaan, Komunitas Malam Puisi Pekanbaru (MPP) akan menggelar malam baca puisi yang bertajuk “Merdeka?”. Kegiatan malam baca puisi diadakan rutin setiap bulannya. Untuk bulan ini, MPP akan mengadakan malam baca puisi pada Jumat, 10 Agustus 2018 di Gerai Opa, Pekanbaru.

Koordinator Malam Puisi Pekanbaru, Yan Ardiansyah menyebutkan "Merdeka?" dipilih menjadi tema pada acara Malam Puisi Pekanbaru bulan ini dikarenakan banyaknya aspek-aspek yang masih belum lepas dan bebas menunjukkan perannya.

“Merdeka bagi saya sendiri adalah kebebasan dari segala bentuk tindakan yang dapat menghambat kebebasan itu sendiri. Melihat situasi yang terjadi belakangan ini, kata Merdeka adalah sebuah harapan besar yang ingin dimiliki, bukan yang sudah dimiliki. Buruknya, merdeka perlahan-lahan dilepaskan oleh tindakan sebuah individu bahkan kelompok, yang membuat rasa merdeka di tanah air ini tidak lagi khidmat,” katanya, Kamis, 9 Agustus 2018.

Yan yang baru saja terpilih menjadi koordinator MPP pada Juli 2018 menggantikan periode sebelumnya yang dijalankan oleh Reky Arfal berharap, kegiatan Malam Puisi Pekanbaru bulan ini mampu menjadi semangat baru untuk generasi muda. Menurutnya, merdeka harus dimulai dari diri sendiri. Mulai dari bagaimana mempertahankan atau kembali memperjuangkannya.

"Merdeka pada dada bagian sebelah kiri, harus tetap diperjuangkan, agar tidak selalu menjadi derita bagi 'penduduk' yang mendiaminya,” sebut Yan.

Menariknya, MPP kembali menghadirkan ‘Puisi On The Spot’, yang mana setiap pengunjung yang membacakan puisinya berkesempatan mendapat giveaway. Kali ini, givaway berupa parfum dari Agreeby dan voucher paket data dari XL.

“Pokoknya jangan ragu untuk datang ke Gerai Opa Jumat nanti. Banyak kejutan-kejutan menarik, bukan hanya giveaway, tapi juga puisi-puisi ciamik yang bisa kita nikmati sama-sama. Kami tunggu kedatangannya,” ajak Yan.