Aktual, Independen dan Terpercaya


Provinsi Sumatera Barat Sumbang 1 Ton Rendang ke NTB, Riau?

Kerusakan-gempa-lombok.jpg
(Suara.com/ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)


RIAU OMLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan sumbangan seperti apa yang tepat untuk diberikan kepada masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi korban gempa.

Sumbangan yang akan diberikan ini menyusul aksi serupa yang dilakukan oleh Provinsi Sumatera Barat yang akan menyumbangkan 1 ton masakan khas mereka, rendang.

"Untuk Pemerintah Provinsi Riau kita tengah mempersiapkannya. Teman-teman sedang mempersiapkan," katanya, Rabu, 8 Agustus 2018.

Tambahnya, tak hanya pemerintah daerah. Masyarakat Riau juga diajak untuk melakukan hal serupa demi meringankan beban saudara kita yang tengah dilanda bencana gempa bumi.

"Kita imbau kepada masyarakat Riau jika memiliki kelebihan, ikutlah membantu saudara-saudara kita yang ada di Lombok. Kita sampaikan duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa mereka," tandasnya pilu.

Dilansir dari okezone.com, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan gerakan sosial dengan cara mengumpulkan rendang se-Sumbar guna membantu pemenuhan kebutuhan logistik masyarakat NTB yang terdampak selama masa tanggap darurat.

Kepala Biro Humas sekretariat Daerah Provinsi Sumbar Jasman mengatakan bahwa pengumpulan rendang untuk Lombok tahap awal dimulai oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dan dilanjutkan oleh masing-masing SKPD sejak Selasa, 7 Agustus pagi dan akan ditutup pukul 16.00 WIB petang hari yang sama.