Kapok di-PHP, Ibu-ibu ini Pilih Berlabuh ke SUA

Relawan-SUA.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pengalaman buruk menjadi bagian tim sukses di Pileg 2014 menjadikan pelajaran berharga bagi ibu-ibu ini.

Pada Pileg 2019 mendatang, mereka lebih selektif dalam menentukan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Dan kali ini, pilihan mereka adalah Said Usman Abdullah (SUA).

Kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin 30 Juli 2018, mereka mengaku memilih SUA lantaran mendukung komitmen untuk memerangi money politic alias politik uang dalam proses pemilihan umum.

Tiga relawan wanita yakni Vivi Husni, Teteh Nurhasanah dan Nuraini Ayang siap mendukung Bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Said Usman Abdullah. Mereka akan membantu Ketua MKA (Majelis Kerapatan Adat) LAM Kota Pekanbaru tersebut untuk meraih kursi dewan dalam Pileg 2019.

Dikisahkan Vivi, ia dan rekannya memiliki pengalaman buruk pada 2014 lalu saat memenangkan salah seorang Caleg, dimana pihaknya "dikejar" oleh masyarakat karena Caleg tersebut ingkar janji.

"Pengalaman yang lalu kami sudah di PHP, kami dikejar ibu-ibu, Caleg yang kami bantu menjanjikan beberapa hal kepada masyarakat. Misalnya dia akan membuat sekolah gratis, BPJS gratis, beasiswa, dan data masyarakat itu sudah kami kumpulkan, ternyata tidak terealisasi," cerita Vivi.

Kini, mereka telah menjatuhkan pilihan untuk berlabuh menjadi relawan SUA. Mereka mengaku akan membantu mewujudkan Pemilu 2019 yang bersih dan adil di dalam masyarakat dari pelanggaran money Politic.

"Kita akan fokus ke ibu rumah tangga, yang pengetahuan politiknya bisa dikatakan rendah, kita ingin beri pencerahan kepada mereka agar tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun saat Pemilu nanti," tuturnya.

Lebih lanjut, dalam mensosialisasikan SUA dan gerakan anti money Politic, pihaknya akan melakukannya dengan cara 'door to door' hingga via sosial media.

"Kita ingin menyasar semua kalangan tanpa memandang suku," tutupnya.

Sementara itu, Said Usman Abdullah mengatakan dirinya sangat menerima bantuan para relawan ini dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan mereka.

"Saat para Bacaleg mencari bantuan, saya malah ditawari bantuan, ya kita tentu senang," singkatnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id