Tabrak Tronton Mogok, Konektor Bus Meninggal Dunia

Lakalantas-di-pelalawan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Setidaknya 1 orang dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Timur KM. 40 Desa Kerinci Kiri Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak, pada Kamis, 26 Juli 2018, pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan data kronologis yang diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, kecelakaan yang melibatkan satu bus Mercedes Benz dan mobil tronton pengangkut galon ini terjadi akibat kelalaian mobil bus Mercedes yang melaju kencang di turunan.

Karena kecepatan cukup tinggi, mobil Mercedes Benz BK 7290 LD ini tidak mampu menghindari mobil Mitsubshi Tronton BK 9463 CH yang berhenti di badan jalan sebelah kiri karena mogok dan sudah memberi tanda rambu.

Mobil bus Mercedes Benz yang mengangkut sekitar 40 orang ini lantas menabrak mobil tronton tersebut dan mengakibatkan bagian sisi kiri mobil berwarna abu-abu tersebut mengalami ringsek dan menyebabkan kondektur bus meninggal dunia.

RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG

Sementara mobil tronton yang mogok berdasarkan pengamatan RIAUONLINE.CO.ID, mengalami kerusakan di sisi kanan sehingga mengakibatkan galon berserakan di tengah jalan.

Baca Juga Kronologi Tabrakan Bus dan Truk di Jalintim Bandar Sekijang Tewaskan 2 Orang

Selain kenektor yang meninggal dunia, 11 penumpang bus lainnya mengalami luka berat. Berikut nama-nama korban kecelakaan:

1. Peterson Hutahean Meninggal Dunia (MD)

2. Pantas Simanjuntak mengalami Luka Berat (LB)

3. Rosdiana Manurung mengalami Luka Berat (LB)

4. Jhoni Simbolon mengalami Luka Berat (LB)

5. Astian Tampubolon mengalami Luka Berat (LB)

6. Khairul Amri mengalami Luka Berat (LB)

7. Eben Jhoni Manalu mengalami Luka Berat (LB)

8. Defran Andrial mengalami Luka Berat (LB)

9. Ega Asade mengalami Luka Berat (LB)

10. Yuli Susanti Br Harahap mengalami Luka Berat (LB)

11. Ahmad Rifai Nasution mengalami Luka Berat (LB)

12. Akarna mengalami Luka Berat (LB)

Akibat kecelakaan yang ditaksir kerugiannya mencapai 30 juga ini, lalu lintas sempat terganggu namun kepolisian langsung mengamankan lalu lintas hingga keadaan bisa dikendalikan.