Pemprov Riau Butuh Hingga Ratusan Pegawai

Sekdaprov-Hijazi2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah lama membutuhkan banyak pegawai dalam menjalankan roda di lingkungan pemerintahan.

Bahkan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan bahwa jumlah pegawai yang mereka butuhkan mencapai ratusan orang.

"Kalau dikatakan butuh ya butuh. 500-600 saat ini yang sudah menumpuk," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu, 25 Juli 2018.

Meskipun sangat membutuhkan pegawai, namun tidak semua instansi yang telah menyodorkan permintaan pegawai akan mendapatkannya.

"Tapi itu tidak semua dialokasikan. Dan itu tentu disesuaikan. Tindak lanjutnya tentu harus selektif untuk memenuhi kebutuhan yang ada," jelasnya.

Termasuk berpindahnya pegawai dengan mudah ke wilayah-wilayah yang dianggap paling membutuhkan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Setahu saya itu tidak mudah. Seharusnya harus ada lulus butuh dahulu. Baru dapat berpindah. Karena diantara pemerintah daerah itu harus ada lulus butuh namanya," tegasnya.

Apalagi hanya sebatas rekomendasi dari pejabat berwenang. Hijazi memastikan itu tidak akan membuat para ASN di lingkungan Pemprov Riau dapat dengan mudah berpindah wilayah.

"Termasuk hanya baru mendapatkan rekomendasi. Pelepasan pegawai belum bisa dilakukan," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id