Aktual, Independen dan Terpercaya


Malam Puisi Pekanbaru Pecah, Sahabat Koepi Kebanjiran Pengunjung

Malam-Puisi-pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

 

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komunitas Malam Puisi Pekanbaru (MPP) menggelar kegiatan pembacaan puisi bersama yang keempat di tahun 2018. Kegiatan ini digelar rutin setiap bulannya dari kafe ke kafe. Khusus malam puisi Juli ini, MPP mengadakan kegiatan rutinnya di Sahabat Koepi Jalan Paus, Pekanbaru.

Malam puisi Juli yang bertajuk “Kalau Kau Sibuk Kapan Kau Sempat” diangkat dari puisi karya Gusmus. Ketua Malam Puisi Pekanbaru, Reky Arfal menyebutkan kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengajak seluruh masyarakat Pekanbaru untuk bersama-sama menikmati puisi dengan beragam kemasan menarik.

“Pecah. Tidak menyangka akan seramai ini yang datang. Terima kasih sudah datang, dengar dan bacakan puisimu. Dan memang acara ini gratis, terbuka untuk umum. Jadi siapapun bisa datang, siapapun bisa membacakan puisinya. Tak perlu sungkan, karena kita semua berteman,” katanya, Sabtu 21 Juli 2018.

Menariknya, kali ini MPP bersama Pekanbaru Just Cake memberikan giveaway untuk satu orang yang berani membacakan puisinya. “Kami ada puisi on the spot. Siapapun yang mau membacakan puisinya malam ini, ada giveaway dari oleh-oleh kekinian punya Melly Goeslow, Pekanbaru Just Cake dengan varian terbaru,” sebut Reky.

Sementara, Manajer Sahabat Koepi Rian, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan komunitas ini. Ia berharap kegiatan positif seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin.

“Kami sangat berterima kasih untuk kesempatan menjadi tempat berlangsungnya malam puisi pekanbaru. Meski dengan semua keterbatasan kami, tapi kami sangat mendukung kegiatan ini,” sebutnya.

Menurut Rian, kegiatan komunitas seperti ini dapat membantu memperkenalkan kafenya yang baru berdiri lima bulan ini.

“Kami juga terbuka untuk komunitas lain. Secara tidak langsung merangkul banyak anak muda kreatif. Apalagi saat ini banyak anak-anak milenial yang tak tahu arah menyalurkan hobinya. Dan saya baru tahu banyak yang suka dengan puisi, sampai karyawan-karyawan saya juga ternyata suka puisi,” ujarnya.

Adapun undangan yang turut memeriahkan malam puisi Pekanbaru bulan Juli diantaranya Nolpitos Hendri dari Aliansi Jurnalis Independen, Station Manajer Green Radio Pekanbaru, Sari dan Kartunis dari akun instagram @fakartun Eko Faizin. Selain itu penampilan akustik dari Rangga dan saxophone dari Fadel menambah kesyahduan malam puisi Pekanbaru yang digelar sekali dalam satu bulan.

Buat kamu yang melewatkan keseruan dari Malam Puisi Pekanbaru (MPP) kali ini, kamu masih bisa mempersiapkan diri untuk hadir pada MPP bulan berikutnya. Untuk informasi kegiatan komunitas MPP, silakan berkunjung ke Instagram @malampuisipku.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id