Aktual, Independen dan Terpercaya


Halal Bihalal, SKK Migas-SPR Langgak Resmikan TK Harapan Bangsa

Csr-skkis.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TANDUN - SKK Migas-SPR Langgak meresmikan gedung Taman Kanak-Kanak Harapan Bangsa di Desa Koto Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu 21 Juli 2018.

Peresmian tersebut, sebagai wujud kepedulian SKK Migas-SPR Langgak terhadap dunia pendidikan khususnya disekitar wilayah operasi.

"Gedung sekolah ini sudah hampir 4 tahun dinanti-nanti oleh masyarakat Desa Koto Tandun, namun karena berbagai kendala maka kita tidak dapat mewujudkan keinginan tersebut pada saat itu. Namun alhamdulillah pada hari ini keinginan dan cita-cita masyarakat dapat kita realisasikan," ujar Arbain, Staf Humas SPR Langgak.

Ikin Faizal, General Manager SPR Langgak dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung sekolah ini merupakan program CSR SPR Langgak yang telah disetujui oleh SKK Migas melalui WP&B.

Program bersama antara SPR Langgak dan SKK Migas ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi, khususnya pada dunia pendidikan.

Lebih lanjut disampaikan, walaupun SPR Langgak hanya berproduksi kisaran 460 BOPD (barel minyak per hari), namun hingga kini tetap mampu mengoperasikan lapangan minyak Langgak dengan baik dan mampu menjalankan program-program yang telah digariskan oleh SKK Migas walaupun dalam kondisi yang kurang menguntunkan bagi dunia perminyakan saat ini.

Selanjutnya, Kepala Disdikpora Kabupaten Rokan Hulu Ibnu Ulya, menyatakan bahwa pendidikan tidak hanya merupakan tanggungjawab pemerintah saja, melainkan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas dan SPR Langgak atas bantuan pembangunan gedung sekolah.

Terpisah, Zulkarnaen pimpinan DPRD Rokan Hulu mengimbau, dengan pembangunan gedung sekolah yang bagus ini, diharapkan Pemda Kabupaten Rokan Hulu hendaknya dapat ditingkatkan statusnya menjadi Sekolah TK Negeri.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan Ninik Mamak Desa Koto Tandun Syamsul Bahri.

"Semoga program CSR dari SPR Langgak dan SKK Migas ini hendaknya bermanfaat bagi kemajuan Desa Koto Tandun khususnya dan Kecamatan Tandun umunya serta kontribusi yang telah diberikan oleh SKK Migas dan SPR Langgak melalui program pembangunan gedung sekolah ini dapat diikuti oleh seluruh perusahaan lainnya yang beoperasi disekitar Kecamatan Tandun," tuturnya.

Keberadaan gedung sekolah ini nantinya diharapkan akan mencipatakan generasi-generasi yang handal dan mampu berkiprah dan berkontribusi bagi masyarakat.

Supriyono mewakili Kepala SKK Migas Sumbagut pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pembangunan gedung sekolah ini merupakan wujud kontribusi dari kegiatan hulu migas kepada masyarakat. Semua program dan kegiatan hulu migas merupaka program strategis nasional.

Dikatakan program strategis nasional karena minyak dan gas bumi masih merupakan produk yang masih sangat strategis bagi perekonomian negara.

Lebih lanjut dipaparkan bahwa saat ini jumlah produksi minyak nasional hanya mampu memenuhi setengah dari jumlah kebutuhan masyarakat Indonesia, oleh karena itu beliau mengimbau agar mulai saat ini masyarakat harus berupaya melakukan gerakan hemat energi agar kelak anak cucu kita masih dapat menikmati sumber daya alam yang ada saat ini.

Pada kesempatan yang sama beliau menyampaikan bahwa gedung sekolah ini secara tidak langsung merupakan aset negara walaupun sudah diserahkan kepada masyarakat, karena dana yang digunakan untuk membangun ini adalah dana yang di cost recovery kepada negara melalui persetujuan SKK Migas.

Dengan adanya wacana akan dijadikannya TK Negeri merupakan hal yang sangat mengembirakan dan selanjutnya dapat dimanfaatkan dan dipelihara negara.(rilis)