Aktual, Independen dan Terpercaya


Kepedulian Polresta Pekanbaru Bantu Warga Kurang Mampu Diapresiasi

Kegiatan-Jumat-Barokah-Polresta-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/UJANG ANDRIAN)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru yang digagas Kapolresta Kombes Pol Susanto bersama Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata, sejak 25 Mei 2017 silam ini bertujuan membantu warga kurang mampu setiap Jumat, dimana rombongan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru turun langsung ke rumah warga serta menjalin tali silaturahmi.

Rasa peduli Polresta Pekanbaru ini terus dilaksanakan setiap Jumat dengan membawa sembako serta tali asih sebagai wujud Polresta Pekanbaru peduli dan berbagi kepada warga yang kurang mampu.

Tak heran, kegiatan sosial tersebut mendapat apresiasi dari berbagai kalangan khususnya masyarakat Kota Pekanbaru.

Seperti diungkapkan Ketua RT 06 RW 07, Suardi, yang melihat langsung aktivitas Polresta Pekanbaru dalam Program Jumat Barokah di lingkungannya untuk membantu warga kurang mampu, membuatnya bangga kepada Polresta Pekanbaru.

"Saya terharu dan bangga melihat kepedulian Polresta Pekanbaru yang peduli kepada warga kami dengan memberikan santunan. Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolresta dan Wakapolresta Pekanbaru serta jajaran yang telah peduli kepada warga kami," sebut Suardi, di Jalan Paus Ujung Gang Lumba-lumba RT 06 RW 07 Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

"Kami juga mendoakan semoga bapak Kapolresta dan Wakapolresta Pekanbaru senantiasa dilindungi oleh Allah SWT diangkat derajatnya seperti Jenderal Bapak Tito Karnavian menjadi Kapolri," sambungnya.

Suardi juga menceritakan tentang kehidupan warganya yang menerima bantuan dari Polresta Pekanbaru ini bernama Suryawati yang mempunyai dua orang anak, suaminya telah meninggal dunia yang dulunya tukang becak.

Sementara itu, Suryawati yang biasa dipanggil Upik mengucapkan rasa senang dan terima kasihnya atas kepedulian Polresta Pekanbaru yang telah membantunya.

"Kerja saya cuci gosok. Saya menghidupi dua orang anak saya dan orangtua saya. Rumah ini rumah saya sendiri, sebelumnya tanah kosong dari orangtua," kata Upik berharap, semoga Polresta Pekanbaru bertambah maju.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata menyebutkan bahwa Program Jumat Barokah ini merupakan program sosial Polresta Pekanbaru bersama Tim yang bertujuan membantu warga kurang mampu sekaligus menjalin silaturrahmi.

AKBP Edy Sumardi berharap, semoga kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat semakin dicintai masyarakat.

"Terima kasih Jumat Barokah Polresta Pekanbaru," ucap warga serentak.