3 Periode Mengabdi di Riau, Tokoh Masyarakat Kampar ini Optimis ke DPR RI

Ilyas-tokoh-masyarakat-kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah mengabdi hampir dua periode untuk masyarakat Kampar dan satu periode untuk masyarakat Riau, tokoh masyarakat Kampar yang sangat disegani Ilyas memastikan diri siap maju di DPR RI.

Pengabdian pengusaha yang pernah sukses di Malaysia ini sudah tidak diragukan lagi. Ia bahkan meninggalkan usahanya di negeri Jiran tersebut atas dasar panggilan hati menampung aspirasi orang kampungnya di Pileg 2004 dan berhasil menduduki kursi di DPRD Kampar.

Meraih suara sekitar 4 ribu dengan menggunakan perahu Partai Bintang Reformasi (PBR), masyarakat Kampar cukup puas dengan pengabdian Ilyas dalam membangun Kampar.

Terbukti pada Pileg 2009, jebolan Doktor Universitas Islam Bandung dengan disertasi berjudul "Fungsi Pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Se-Propinsi Riau Dalam Mewujudkan Good governance" ini, kembali dipercaya oleh masyarakat Kampar untuk kembali menduduki kursi DPRD Kampar.

Baca Juga Bakal Pencalonan DPRD Riau Resmi Ditutup, Ini Tahap Selanjutnya

Ingin menambah jangkauan pengabdiannya, Haji Ilyas sapaan akrab beliau, naik kelas ke DPRD Provinsi Riau dengan mengendarai perahu Partai Nasdem pada Pileg 2014.

Di Pileg 2014 ini, Ilyas tidak terlalu turun gunung ke Dapilnya, sebab tokoh masyarakat Kampar sudah sangat mengenal Ilyas sehingga dirinya mampu mengumpulkan cukup banyak relawan sebagai mesin politiknya.

Terbukti, Ilyas meraih suara yang cukup tinggi, yakni sekitar 27 ribuan. Kini, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau ini, mengaku optimis bisa membawa aspirasi masyarakat Riau ke tingkat yang lebih tinggi, yakni DPR RI pada Pileg 2019 mendatang dari Dapil Riau 2.

"Keputusan ini sangat matang, saya bukan tipe orang yang ragu-ragu walaupun akan banyak lawan politik saya nantinya, waktu saya di DPRD Kampar dulu saya juga optimis bisa naik ke provinsi. Begitu juga sekarang," yakinnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 20 Juli 2018.

Klik Juga Dipimpin Andi Rachman, Golkar Tutup Pendaftaran Bacaleg

Sejauh ini, Ketua Fraksi Gabungan Nasdem Hanura ini mengaku sudah melakukan safari Ramadan beberapa waktu lalu guna bersosialisasi dengan masyarakat Riau.

"Saya sudah berkunjung ke Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan dan Kuantan Singingi. Kalau Kampar saya rasa masyarakat sudah sangat mengenal saya," tambahnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id