Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

387 CJH Pelalawan Segera Bertolak ke Tanah Suci, ini Jadwalnya

ilustrasi-haji-dan-umrah.jpg
(internet)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 387 warga Pelalawan akan menunaikan ibadah haji tahun 2018 ini.

Jelang keberangkatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar pelepasan dan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal. Agenda ini ada dilaksanakan pada tanggal 23 Juli mendatang.

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, H Akhmamul Hadi, para CJH ini akan mulai diberangkatkan tanggal 4 Agustus mendatang.

Sebanyak 387 jamaah dibagi dalam dua Kelompok Terbang (Kloter) yakni kloter 17 dan 18.

"Untuk kloter 17 bergabung dengan JCH dari Kabupaten Kepulauan Meranti. Sedangkan Kloter 18 bersama dengan CJH Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)," ungkap Akhmamul Hadi, Kamis 19 juli 2018.

Dijelaskannya, keberangkatan CJH Pelalawan kali ini secara bersama-sama. Atau tidak ada perbedan hari Kloter 17 maupun Kloter 18. Yaitu dari Mesjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci menuju Bandar SSK II Pekanbaru.

Selanjutnya, para calon haji itu akan bertolak ke Kota Batam Kepulauan Riau. Setibanya di Kota Batam, para tamu Tuhan itu akan masuk ke embarkasi haji dan menginap satu malam.

Pada tanggal 5 Agustus seluruh jamaah akan berangkat ke tanah suci menggunakan Saudi Arabia Airlines.

"Seperti biasa, di Asrama Haji Batam juga ada seremoni pelepasan disana. Ini masih menunggu konfirmasi apakah pak bupati atau pak wakil," tandasnya.

Jika dibandingkan tahun 2017 lalu, kuota haji Pelalawan tampak menurun. Tahun lalu mencapai 403 orang, sedangkan tahun ini hanya 387 orang saja.

Menurunnya jumlah calon haji dari Pelalawan diperkirakan akibat pendaftar asal Pelalawan hanya sedikit dari jumlah kuota dan antrian yang diterima Provinsi Riau.(*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id