Aktual, Independen dan Terpercaya


Klaim Jadi yang Pertama Daftarkan Bacaleg, Ini Target PKS

Ketua-DPW-PKS-Riau-Hendry-Munief.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim sebagai partai pertama mendaftarkan bakal calon legislatifnya di hari terakhir bakal calon DPRD Riau tahun 2019 yang sejak dibuka pada 4 Juli 2018.

"Walaupun ini merupakan hari terakhir, menurut informasinya kita sebagai partai yang pertama mendaftarkan diri dengan 13 partai lagi yang akan menyusul," kata Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief di halaman kantor KPU Riau, Selasa, 17 Juli 2018.

Tambahnya untuk tahun 2019 ini, partai dakwah ini menargetkan dua kadernya duduk di DPRD Riau dari 65 bakal calon anggota dewan dengan komposisi pemenuhan 37 persen wanita dari 30 persen syarat yang harus mereka penuhi.

Baca Juga Hari Terakhir, Baru Lima Partai Daftar Bacaleg di KPU Pekanbaru

"Sisanya 70 persen laki-laki dengan melakukan upaya komunikasi hingga keseluruh pihak seperti ulama, akademisi dan pihak lainnya," imbuhnya.

Sementara untuk targetnya, partai ini menginginkan akan ada tiga orang akan maju ke DPR RI, dua berada di DPRD Riau dan satu dapil Riau II.

"Sedangkan untuk Provinsi, kita targetkan sembilan dari delapan dapil yang ada. Sementara untuk Pekanbaru, kita menargetkan dua kursi dan satu kursi di masing-masing Kabupaten dan Kota," jelasnya.

Klik Juga Mengejutkan, 2 Anggota DPRD Pelalawan Ini Nyaleg Lewat PAN

Kemudian untuk Kabupaten dan Kota kita targetkan 90 yang berada di papan atas yang merupakan peraturan terbaru di KPU Riau.

"Sehingga kami menyebutkan target kami itu dengan sebutan BM 3990 PA. Sehingga kita harap dengan seperti itu upaya kita untuk mendapatkan lebih dari satu kursi akan terujud," jelasnya.