Aktual, Independen dan Terpercaya


Polsek Sukajadi Selidiki Temuan Pistol Tak Bertuan

Senpi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Sektor Sukajadi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyelidiki temuan diduga senjata api rakitan laras pendek tak bertuan. Pistol tersebut ditemukan oleh petugas Dinas Kebersihan setempat di selokan.

"Diduga senjata api rakitan laras pendek satu pucuk. Ditemukan dalam Parit dalam kondisi dibungkus plastik," kata Kapolsek Sukajadi, AKP Zulfa di Pekanbaru, Senin, 16 Juli 2018.

Dia menjelaskan senjata api rakitan tersebut ditemukan oleh petugas Dinas Kebersihan Kota Pekanbaru, Senin pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB.

Temuan tersebut langsung dilaporkan oleh petugas kebersihan ke Mapolsek Sukajadi. Saat ditemukan, senjata api warna hitam itu dalam kondisi terbungkus plastik bening.

Zulfa mengatakan jajarannya langsung berkoordinasi dengan Brigade Mobil Polda Riau pasca temuan senjata tersebut.

Lebih jauh, dia menjelaskan bahwa senjata itu ditemukan dalam kondisi kosong atau tidak terdapat peluru.

Temuan senjata api tak bertuan sebelumnya juga sempat menggegerkan Kota Pekanbaru Juni 2018 lalu.

Saat itu ditemukan 11 senjata api berikut ratusan amunisi aktif tak bertuan yang ditemukan oleh nelayan di muara Sungai Siak, Kota Pekanbaru.

Kapolda Riau, Inspektur Jenderal Polisi Nandang menjelaskan bahwa 11 pucuk senjata api berikut 325 butir amunisi aktif organik standar TNI dan Polri tersebut masih ditangani oleh Tim Jibom Brigade Mobil Polda Riau.

Polda Riau dan Polresta Pekanbaru masih terus menyelidiki temuan yang cukup menghebohkan warga Kota Pekanbaru tersebut. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id