Aktual, Independen dan Terpercaya


Hingga Kini, Pemprov Riau Belum Rampungkan Rasionalisasi Anggaran

ILUSTRASI-ANGGARAN.jpg
(KEMENDAGRI.GO.ID)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki Juli 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum juga merampungkan rasionalisasi anggarannya.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa saat ini tahapan yang sedang dilalui baru memasuki masa perundingan antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau.

"Untuk rasionaliasi belum. Kita kita masih harus melihat progres yang ada. Untuk itu, kita sudah undang OPD-OPD kita yang ada," katanya, Selasa, 10 Juli 2018.

Dikatakan Andi Rachman, sementara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau juga tengah dalam taham perencanaan.

"Juga Bappeda baru masuk dalam tahap perencanaan. Itu belum selesai," jelasnya.

Sebelumnya, rencana semula untuk lebih merampingkan anggaran belanja daerah melalui rasionalisasi anggaran terus saja dikebut oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Baca Juga Demi Jalankan Roda Pemerintahan, Pemprov Riau Kebut Rasionalisasi Anggaran

Pemprov Riau kembali melakukan pematangan dan persiapan agar hasilnya dapat segera diterapkan oleh 12 kabupaten dan kota di Riau.

"Untuk rasionalisasi bulan depan akan kembali kita bahas dan lagi disiapkan karena ini bukan kerja mudah," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Jumat, 29 Juni 2018.

Selain itu, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), menurutnya juga tengah menyiapkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang telah mengalami perubahan akibat dilakukannya rasionalisasi ini.

"Paling di minggu-minggu kedua bulan Juli mendatang sudah bisa disiapkan. Mulai dari hari ini ya. Mudah-mudahan tidak menyentuh angka Rp 2 triliun," jelasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id