Aktual, Independen dan Terpercaya


Hibah Ternak ke Kelompok Tani, Dewan Akan Datangi Calon Pemasok

Ahmad-dan-sapinya.jpg

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi II DPRD Riau membidangi peternakan berencana akan segera mendatangi kantor peserta lelang program hibah ternak sapi dan kambing untuk kelompok tani di Riau.

Hal tesebut disampaikan oleh Sekretaris Komisi II Mansyur HS. Dikatakan Politisi PKS ini, meskipun peran dewan sudah selesai karena program ini sudah masuk tahap lelang, namun pihaknya akan tetap mengawasi.

"Walaupun kita tidak bisa intervensi lagi, tapi kita akan awasi ini. Kita akan datangi kantor peserta pemenang lelang. Jangan sampai batal lagi," katanya.

Dijelaskan Mansyur, program hibah ternak ini memiliki jumlah yang sangat banyak yakni 2400 ekor sapi dan 1170 ekor kambing, sehingga pemasoknya akan lebih dari satu.

"Sejauh ini berdasarkan laporan Dinas Peternakan, sudah ada 2 peserta lelang, yaitu dari Madura dan Lampung,, inin tidak bisa satu, karena jumlahnya sangat banyak," jelas Mansyur.

Lebih lanjut, menurut Mansyur, pihaknya tidak mau hanya menerima laporan dari dinas saja, namun pihaknya juga akan segera mendatangi perusahaan yang sudah memasukkan tawarannya dalam lelang.

"Kita ingin memastikan, barangnya ada, kantornya ada, transportasinya aman, kan bisa saja mereka memberi keterangan lewat foto, tapi entah foto dari mana diambilnya," pungkasnya.

"Jangan sampai ini gagal lagi seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat sudah sangat berharap dengan program hibah ternak ini," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id