ÔĽŅ

Hari Minggu, KPU Umumkan Pemenang Pilgubri 2018

Pilgubri-2018.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau akan mengadakan rapat pleno tingkat Provinsi terkait hasil rekapitulasi suara di Pilgubri 2018 yang dilaksanakan 27 Juni lalu.

Ketua KPU Riau Nurhamin, mengatakan hari ini, Jumat, 6 Juli 2018 merupakan hari terakhir rapat pleno tingkat Kabupaten Kota dan untuk tingkat Riau sendiri akan dilakukan pada Minggu, 8 Juli 2018.

"Setelah tuntas di masing-masing kabupaten/kota, KPU Riau akan melaksanakan pleno tingkat provinsi di Hotel Arya Duta, Pekanbaru, pada 8 Juli nanti,"ungkap Nurhamin, Jumat, 6 Juli 2018.

Sejauh ini, menurut Nurhamin, pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgubri 2018 berjalan lancar, dan tidak ada laporan mengenai kendala yang dialami oleh KPU kota dan Provinsi.

Dikatakan Nurhamin, meski pihaknya sudah menerima laporan hasil Pleno, namun dirinya tidak ingin terlalu cepat menggelar Pleno, karena ingin memaksimalkan persiapan.

"Kita mengadakan pleno lusa untuk mempertimbangkan kesiapan agar lebih matang,"tambahnya.

Lebih lanjut, meskipun berdasarkan Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU RI sudah menunjulkan kemenangan mutlak paslon nomor 1, namun keputusan resmi tetap melalui rapat pleno.

"Situng itu dilakukan untuk mengetahui gambaran hasil pilgub guna mencegah manipulasi data, hasil final tetap dilakukan manual pada pleno," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id