Aktual, Independen dan Terpercaya


3 Nama Ini Disebut Layak Dampingi Alfedri Pimpin Siak

Alfedri-Diselempangkan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

LAPORAN: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Mantan Pendiri Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Siak, Hasri Saili minta kepada masyarakat Kabupaten Siak, terutama Kepada Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak serta kepada segenap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, agar benar-benar selektif dan bijak dalam menentukan Calon Wakil Bupati Siak untuk sisa masa bakti 2016-2021 saat mendapingi Alfedri yang akan naik jabatannya menjadi Bupati Siak untuk menggantikan Syamsuar yang akan dilantik menjadi Gubernur Riau.

Menurut mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Siak ini, beliau sangat berharap agar Wakil Bupati Siak yang mendampingi Alfedri nanti, benar-benar orang yang loyal dan mengerti akan kepentingan hajat hidup orang banyak, dan mampu mengaplikasikan program serta visi misi yang sudah dibuat oleh Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya.

"Hal tersebut harus mampu dijalankan oleh bakal calon Wakil Bupati Siak mendatang," papar Hasri, Rabu, 4 Juli 2018.

Disampaikan Hasri, dari beberapa nama yang sudah beredar dan muncul di dunia maya atau di sosial media (sosmed), seperti Riki Ariansyah, M. Ikhsan, dan lainnya yang dianggap bagus, masih ada nama-nama lain yang perlu dipertimbangkan.

Baca Juga Syamsuar Jadi Gubernur Riau, Siapa Dampingi Alfedri Sebagai Bupati Siak?

"Sebut saja Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak Tengku Said Hamzah, beliau ini sudah banyak pengalamannya di bidang pemerintahan, dan masyarakat Siak sudah kenal dengan beliau. Oleh sebab itu perlu pertimbangan dan hati-hati dalam menentukan Wakil Bupati Siak untuk mendampingi Alfedri pada pemerintahannya," ujarnya.

Dikatakan Hasri, selain Said Hamzah, masih ada nama lain yang layak untuk mendampingi Alfedri setelah dilantik menjadi Bupati Siak nanti. Salah satunya, sebutnya, adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Indra Gunawan dan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Siak Husni Merza yang kini duduk mengelola PT Persi.

"Untuk itu tiga nama yang telah saya utarakan tadi, dianggap layak untuk memimpin dan menjadi Wakil Bupati Siak sisa jabatan untuk masa bakti 2016-2021," beber Hasri.