Aktual, Independen dan Terpercaya


Syam Menang, PKS Sodorkan Kadernya untuk Kursi Wabup Siak

Mansyur-HS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap agar Ketua DPW Hendry Munief bisa mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan oleh Syamsuar saat pindah ke Kantor Gubernur Riau Februari mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Riau Fraksi Gerindra Sejahtera Mansyur HS. Menurutnya, PKS akan menyodorkan kadernya sebagai pendamping Wakil Bupati Siak Alfedri usai kepindahan Syamsuar ke kursi Riau 1.

"PKS juga mengusung Pak Syam di Pilkada Siak, kami tentu akan menyodorkan kader kami untuk dirapatkan bersama partai koalisi," ujarnya, Senin, 2 Juli 2018.

Penyodoran Hendry Munief sebagai Wakil Bupati Siak disebut Mansyur bukan tanpa alasan. Selain memiliki kapabilitas dan kapasitas, Munief juga merupakan anak jati Siak.

"Pak Hendry Munief terpilih sebagai ketua DPW di Muswil yang diadakan di Siak, dia anak jati Siak, dari sisi kelayakan dirinya juga tidak diragukan lagi," tambah Mansyur.

Seperti yang diketahui, berdasarkan real count dan quick count yang sudah dilakukan sejumlah lembaga, Bupati Siak Syamsuar berhasil mengalahkan ketiga kompetitornya di Pilgubri 2018.

Ini berarti, Wakil Bupati Siak Alfedri otomatis menjadi Bupati. Namun, hingga kini belum diketahui siapa yang akan mendampingi kader PAN ini dalam memimpin Kabupaten Siak ini.

Untuk diketahui, pada saat itu Bupati Siak didukung oleh Partai PAN, PKS, Nasdem dan Hanura.

Jika diambil dari PAN sudah ada Alfedri, diambil dari Golkar pada saat itu partai beringin itu masih dualisme. Otomatis yang bisa mendampingi Alfedri kemungkinan dari PKS, Nasdem dan Hanura.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id