Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar-Edy Memimpin, Intip Hasil Sementara Hitung Cepat KPU

Perolehan-suara-sementara.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hingga pukul 12.34 WIB, hitung cepat yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau masih dipimpin oleh Paslon Nomor Urut 1 Syamsuar-Edy Nasution dengan angka 39,7 persen dari 54.044 suara.

Duet Bupati Siak dan mantan Danrem yang diusung oleh Koalisi Riau Bersatu (Karib) beranggotakan tiga partai yakni PKS, PAN, dan Nasdem ini, meninggalkan ketiga kompetitor dengan selisih cukup jauh.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID di situs resmi KPU, Syamsuar-Edy unggul lebih dari 12 persen apabila dibandingkan urutan kedua, yakni Paslon Nomor Urut 3 Firdaus-Rusli Effendi yang meraih angka 26,17 persen dari jumlah 37.234 suara.

Sedangkan Paslon Nomor Urut 3 yang diusung Demokrat dan PPP ini bersaing sengit dengan Paslon Nomor Urut 4 Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno dengan selisih angka cukup tipis.

Baca Juga Pengamat: Purnawirawan TNI Magnet Suara Pemilih Riau

Paslon Nomor urut 4 yang diusung oleh tiga partai, PDIP, Golkar, dan Hanura ini hanya kalah sekitar hampir 4 persen, yakni sekitar 22,28 persen dengan jumlah suara 32,494.

Sementara itu, posisi juru kunci diisi oleh Palson Nomor Urut 2 Lukman Eddy - Hardianto. Dimana duet Legislator PKB dan Gerindra ini hanya mampu meraih sekitar 12,99 persen dengan jumlah suara 18.482 suara.

Adapun quick count yang dilakukan oleh pihak KPU ini, masih berjalan sekitar 52 persen, dan diharapkan bisa mencapai 100 persen pada hari ini.