Aktual, Independen dan Terpercaya


Gunakan Real Count, Tim Firdaus-Rusli: Insya Allah Kita Menang

Firdaus-mencoblos2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FATMA KUMALA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 3 Firdaus - Rusli Effendi, Chaidir, mengaku pihaknya tidak akan merujuk pada quick count yang dilakukan sejumlah pihak.

Pasalnya, kata mantan Ketua DPRD Riau dua periode ini, pihaknya juga memiliki lembaga perhitungan sendiri berupa real count yang saat ini sedang berproses.

"Kita punya data sendiri, tapi bukan quick count. Kita tidak memakai quick count tapi real count," ujar Chaidir kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 28 Juni 2018.

Dijelaskan Chaidir, real count yang dilakukan pihaknya berdasarkan kertas C-1 yang dihimpun dari seluruh daerah di Provinsi Riau sehingga akan memakan waktu cukup lama untuk mengetahui hasilnya.

"Real count kita berdasarkan C1 di daerah-daerah yang direkap oleh divisi IT dan kemudian baru dipublikasikan," tuturnya.

Baca Juga Syamsuar-Edy Memimpin, Intip Hasil Sementara Hitung Cepat KPU

Sejauh ini, terang Chaidir, proses perhitungan pihaknya baru mencapai 25 persen sehingga belum bisa dipastikan siapa pemenang Pilgubri 2018 kali ini.

"Real count kita baru sejauh 25 persen, ini tentu akan memakan waktu lama, kita menghimpunnya hati-hati, kan kita menampung dari seluruh daerah di Riau," jelasnya.

Saat disinggung siapa yang unggul dalam proses real count saat ini, Chaidir mengaku masih dimenangkan oleh Paslon Nomor Urut 3 Firdaus-Rusli.

"Berdasarkan perhitungan versi kita sementara, kita memang unggul tapi itu kan tergantung data daerah mana yang masuk dahulu. Tapi Insya Allah kita menang," harapnya.