Aktual, Independen dan Terpercaya


H-1 Pencoblosan, Gubernur Riau: Mari ke TPS Gunakan Hak Pilih

Gubri-Andi-Rachman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengajak seluruh lapisan masyarakat yang mendapatkan hak pilih untuk memberikan suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilakukan esok, Rabu, 27 Juni 2018.

Menurutnya, satu suara dapat menentukan nasib dari 12 kabupaten dan kota di Riau ini selama lima tahun mendatang.

"Sebagai Gubernur Riau, mari sama-sama ke TPS mempergunakan hak pilihnya karena tentunya menentukan Riau kedepan," katanya, Selasa, 26 Juni 2018.

Selain itu, Gubernur Riau yang kerap disapa Andi Rachman ini juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pencoblosan sesuai hati nurani masing-masing. Serta mengkaji visi dan misi dari masing-masing pasangan calon gubernur serta wakilnya.

Sebelumnya, usai menghabiskan masa cutinya, untuk pertama kalinya calon petahana Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman secara resmi kembali memimpin tampuk kekuasaan tertinggi di Riau.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Nurhamin mengatakan bahwa Kembalinya Andi Rachman ini telah sesuai dengan ketentuan cuti yang telah diatur oleh Pasal 70 ayat (3) Undang-Undang Nomor l tahun 2016 serta Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 tahun 2017.

"Dimana pada Pasal 4 ayat 1 poin setiap calon harus mengajukan cuti yang hanya berlaku bagi petahana baik Gubernur ataupun Wagub, Bupati, Wabup ataupun Walikota sampai Wakil walikota," katanya Senin, 25 Juni 2018.