Plt Gubri: Jembatan Siak IV Akan Selesai Akhir 2018

Jembatan-Siak-IV2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau optimis pembangunan Jembatan Siak IV yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman dengan wilayah Rumbai, Pekanbaru akan rampung sesuai jadwal yang telah ditentukan yakni Desember 2018.

"Untuk Jembatan Siak IV kita siap akan selesai di akhir 2018 nanti. Setelah saya lihat, proyek ini akan selesai," kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wam Thamrin Hasyim di bawah bangunan Jembatan Siak IV, Jumat, 22 Juni 2018.

Sebelumnya, kontraktor PT Brantas Abipraya yang mengerjakan proyek tersebut sempat menemui kendala di tengah pekerjaan akibat kerusakan dinamo angkat selama 10 hari sehingga mereka terpaksa melakukan pengalihan pekerjaan.

"Kita kemarin sempat mengalami kendala tak bekerja selama 10 hari karena adanya kerusakan dinamo angkat. Antisipasinya ya tentu kita tidak bekerja pada alat angkat," jawab tegas dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Arif Usman.

Baca Juga Terus Dikebut, Begini Progres Pengerjalan Tol Pekanbaru-Dumai

Namun pada saat ini kendala rusaknya dinamo angkat sudah dapat diatasi. Sementara saat ini pihaknya tengah mengerjakan pengecoran pada stage 11 dan akan dilanjutkan hingga stage 12-17.

"Untuk akhir Desember 2018 kita optimis sesuai jadwal karena kita telah melakukan antisipasi-antisipasi. Nanti pada akhir November sampai Desember kita akan memulai finishing jembatan dari ujung ke ujung," tambah Manajer Oprasional Jembatan Siak IV dari PT Brantas Abipraya, Muhammad Ikbal Yanuar.