Aktual, Independen dan Terpercaya


4 Ruko di Simpang Beringin Pelalawan Terbakar, Seorang Warga Terluka

Ilustrasi-Kebakaran.jpg
INTERNET
Ilustrasi Kebakaran

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Satu orang terluka akibat kebakaran yang menimpa empat unit Rumah Toko (Ruko) di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kilometer 25 Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang, Selasa, 19 Juni 2018, dinihari.

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan menuturkan, korban, Jumaidi (40), yang merupakan penghuni dua dari empat Ruko yang lalap api tersebut mengalami luka bakar ringan di bagian tangan saat berupaya menyelamatkan anggota keluarganya.

Peristiwa pada sekitar pukul 03.04 WIB itu berawal saat Jumaidi tiba-tiba terbangun dari tidurnya. Ketika itu ia melihat api disertai kepulan asap dari belakang Ruko yang ditempatinya. Sontak pria yang berprofesi sebagai guru itu membangunakan anak dan istrinya untuk dibawa ke luar.

Kemudian, korban berupa mencari kunci mobil dan sepeda motornya untuk dikeluarkan dari Ruko tersebut. Sayangnya, harta tersebut tak bisa diselamatkan lantaran api sudah membesar.

"Saat berupaya membuka pintu ruko, di situlah tangan korban terluka. Tepat di bagian telapak tangan kiri," tambah Kapolres Kaswandi.

Sementara, penghuni Ruko yang terbakar lainnya tengah tengah mudik lebaran Idul Fitri saat peristiwa tersebut terjadi. Kaswandi menyebutkan, keempat Ruko tersebut diketahui milik warga, Nasrun (56), seorang staf di kantor Lurah Seikijang. Nasrun menyewakan Ruko itu kepada warga, Arif (30) yang membuka usaha warung barang harian.

"Saat kejadian Arif sedang pulang ke kampung halamannya," kata Kaswandi.

Sedangkan, Ruko kedua dan ketiga dihuni Jumaidi dan keluarganya yang membuka klinik Beringin Sehat sekaligus sebagai tempat tinggal. Sementara, Ruko keempat tak berpenghuni.

Api berhasil dijinakkan setelah satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Kecamatan Bandar Seikijang diturunkan. Diperkirakan kerugian sementara akibat peristiwa ini mencapai Rp 150 juta. Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (****)