Aktual, Independen dan Terpercaya


Lebaran 2018, Pertamina Lebihkan Pasokan LPG 3 Kg

Antrian-pengisian-gas-LPG-3-Kg.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Pertamina (Persero) menambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 15.4 persen, agar kondisi tetap stabil menjelang Idul Fitri 1439 H.

Unit Manager Communication and CSR Marketing Operation Region (MOR) I PT Pertamina, Rudi Ariffianto, mengatakan penambahan ini dilakukan karena diprediksi akan terjadi lonjakan permintaan gas melon yang sudah dimulai sejak awal Ramadan.

"Untuk konsumsi LPG kami prediksi akan meningkat selama Ramadan 1439 H di wilayah Riau. Untuk itu kami mengantisipasinya dengan menambah 21.900 tabung atau 15,4 persen dari konsumsi harian normal masyarakat Riau," katanya Rabu, 13 Juni 2018.

Tambahnya, untuk konsumsi harian normal masyarakat Riau di luar Ramadan hanya sebesar 142.250. Setelah ditambah akan meningkat menjadi 164.150 tabung per hari.

Menurutnya, penambahan pasokan ini dilakukan menyusul terjadinya perubahan pola konsumsi gas LPG masyarakat. Selain itu juga untuk menstabilkan kondisi menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H.

"Penambahan ini karena terjadi lonjakan permintaan pada bulan Ramadan yang disebabkan oleh perubahan pola konsumsi di wilayah Riau. Sehingga kami mengantisipasinya dengan cara seperti ini," jelasnya.

Terakhir ditambahkannya bahwa gas melon ini akan didatangkan melalui depot LPG yang berada di Dumai kemudian disebar melalui 79 agen dan berakhir di 3.224 pangkalan LPG di Riau.