Viral, Warga AS Lindungi Muslim Salat di Bandara

Muslim-AS-salat-di-bandara.jpg
(Facebook/Nia A Nurningsih Aswin)

RIAU ONLINE - Sebuah video memperlihatkan sejumlah umat muslim tengah melaksanakan salat diduga di sebuah bandara di Amerika Serikat menjadi viral.

Video yang diunggah akun Facebook Nia A Nurningsih Aswin, Minggu, 3 Juni 2018 itu memperlihatkan hal mengejutkan. Tampak warga sekitar seakan melindungi sekitar belasan muslim laki-laki dan perempuan itu beribadah.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 5 Juni 2018, pada video berdurasi 3 menit 25 detik itu para pria tampak khusuk salat berjamaah dengan jaket sebagai sajadah.

Menurut tulisan Nia A Nurningsih Aswin, sekuriti atau pihak keamanan bandara tidak membernakan sejumlah penumpang muslim tersebut melaksanakan salat di sana. 

"Sejumlah Penumpang Muslim sedang melakukan Shalat disalah satu Airport di Amerika tetapi sekuriti atau Bahagian keamanan tidak membenarkan mereka melaksanakan," tulis Nia A Nurningsih Aswin pada keterangan video unggahannya. 

 

Namun, para penumpang lainnya meminta petugas keamanan bandara untuk mengizinkan umat para penumpang muslim tersebut melaksanakan salat di bandara itu.

"Ahirnya para penumpang meminta dengan bersuara agar mereka dibiarkan untuk melaksana shalat mereka," tulis Nia A Nurningsih Aswin.

Hingga akhirnya, pihak keamanan bandara memberi izin untuk para penumpang muslim tersebut menggelar salat berjamaah di sana.

"Kejadian ini membuat securities atau para pengamanan airport tidak dapat berbuat apa apa terkecuali membiarkan mereka shalat. Allahu Akbar," tulisnya.