Ada Area Mesum di Stadion Utama, Dedet: Bongkar, Kalau Perlu Bakar!

2Wakil-Ketua-DPRD-Riau-Noviwaldy-Jusman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, selama ini diresahkan oleh masyarakat Kota Pekanbaru, pasalnya stadion kebanggan Riau tersebut kerap dijadikan lokasi mesum oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Keresahan tersebut juga dirasakan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman. Menurutnya, hal tersebut harus segera ditangani, karena selama ini dibiarkan berlarut oleh pemerintah.

"Saya juga dapat laporan terkait sering adanya tindakan asusila di sekitar sana, dan kemarin saya juga sudah melihat langsung ke sana," ungkap Pria yang kerap disapa Dedet ini, Selasa, 5 Juni 2018.

Dedet mengaku sangat menyayangkan adanya lokasi seperti itu di Pekanbaru, apalagi posisi duduk yang disediakan pedagang di sana mengarah kepada lokasi yang sepi dan hanya diterangi pencahayaan berupa lilin pada malam hari.

"Makanya saya minta kepada Satpol PP untuk segera menindak lokasi ini, sudah sangat banyak laporan dari masyarakat, bongkar saja, kalau perlu di bakar," tegas Dedet.

Lebih lanjut, Dedet juga meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) agar segera menghidupkan lampu jalan yang berada di sekitar lokasi tersebut.

"Lampu-lampu harus dihidupkan, jangan sampai nanti pemerintah dianggap mendukung kegiatan mesum ini," ujarnya.

Ditambahkan Dedet, lampu jalan tersebut memang dibangun oleh provinsi menggunakan anggaran provinsi, namun untuk pengelolaannya merupakan kewenangan kota.

"Lampu itu memang provinsi yang buat, tapi kan pengelolaannya di kota," tutupnya.