Aktual, Independen dan Terpercaya


Pelebaran Jalan HR Soebrantas Diharapkan Bisa Urai Kemacetan

Pelebaran-jalan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau membidangi infrastruktur sangat berharap proyek pelebaran jalan yang berada di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, bisa selesai sesegera mungkin.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi IV Asri Auzar kepada RIAUONLINE.CO.ID. Menurutnya pelebaran jalan memang harus dilakukan mengingat sering terjadinya kemacetan di sana.

"Itu proyek yang sangat penting, karena sering macet di sana, apalagi kalau sudah weekend," ujar Ketua DPD Demokrat ini, Jumat, 1 Juni 2018.

Dalam proyek yang juga beberapa kali dibantu APBD ini, lanjut Asri, diharapkan bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di jalan lintas Pekanbaru - Kampar tersebut.

Baca Juga Jelang Lebaran, Pemerintah Gesa Pelebaran Jalan HR Soebrantas

"Kalau macet kan aktivitas masyarakat jadi terganggu, kalau misalnya sudah dilebarkan, kita harap aktivitas semakin lancar, karena selama ini penyebab kemacetan itu kan jalannya yang terlalu kecil sementara kendaraan yang melintas cukup banyak," jelasnya.

Untuk itu, Asri Auzar mengimbau kepada masyarakat yang berada di kawasan jalan untuk berlapang dada pindah tempat demi pembangunan dan kemajuan daerah.

"Kita minta masyarakat dengan lapang dada menyerahkan lahan itu, itu juga untuk kepentingan umum, bukan untuk pemerintah saja," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id